Cara mengatasi Kolesterol Dan pengobatanya

1. Dengan terapi bekam
Karena dengan terapi bekam dapat mengeluarkan darah kotor yang menyumbat pada usus manusia ,Dengan pengobatan bekam mampu menurunkan bahkan menghilangkan Kolesterol pada ambang normal. Tubuh yang sehat dan pikiran yang cerdas adalah faktor penting dalam hidup seorang individu demi melaksanakan tanggungjawab hidup mereka.

2.Tidak merokok
Merokok dapat menyebabkan kerusakan pada lapisan dalam arteri atau endotelium. Karsinogen dan karbon monoksida yang terkandung dalam rokok dapat meningkatkan kadar kolesterol tinggi dalam darah. Oleh karena itu kurangilah atau berhentilah merokok mulai dari sekarang. (baca : cara berhenti merokok).

2. Rutin Olahraga

Dalam seminggu ada baiknya anda sering-sering melakukan olahraga, ini adalah salah satu cara menurunkan kolesterol terbaik. Para ahli menyarankan bahwa setidaknya 40 menit sampai 60 menit latihan olahraga setiap hari membantu dalam menurunkan 5 sampai 10% dari kolesterol LDL dan kolesterol HDL.

3. Kurangi Makanan Berkolesterol tinggi

Ada baiknya anda mengurangi atau menghidari jenis makanan yang memiliki kolesterol tinggi. Silahkan baca : 10 Makanan Tinggi kolesterol yang Harus Dihindari sebagai salah satu Cara menurunkan kolesterol.

4. Kurangi Alkohol

jika anda seorang peminum alkohol, sebaiknya kurangi atau bahkan hindari sebisa mungkin. Akibat Mengkonsumsi alkohol secara berlebihan dapat meningkatkan kolesterol jahat didalam darah anda.

5. Turunkan Berat Badan

Jika anda memiliki berat badan yang berlebih, sebaiknya anda menurunkan berat badan anda, sebab tingkat lemak dalam tubuh juga sangat berpengaruh terhadap jumlah kadar kolesterol dalam tubuh.

Obesitas dapat menyebabkan apa yang dikenal sebagai resistensi insulin, suatu kondisi di mana tubuh tidak dapat menggunakan hormon insulin dengan benar. Dilepaskan oleh pankreas, insulin ternyata glukosa ke dalam darah dan kemudian menjadi energi. Resistensi insulin sering menyebabkan dua gaya hidup yang paling mengerikan kondisi-satu adalah diabetes dan yang kedua adalah tingginya tingkat kolesterol.

6. konsumsi Bayam

Diyakini bahwa bayam mengandung sekitar 13 senyawa flavonoid yang menjauhkan kita dari kanker, penyakit jantung dan osteoporosis. 1/2 cangkir makanan ini kaya lutein setiap hari menjaga kita terhadap serangan jantung.

7. Konsumsi Ikan

Ikan mengandung Omega-3.  Hindari serangan jantung, stroke dan kadar kolesterol tinggi dengan bantuan protein ikan yang kaya nutrisi ampuh. contohnya ikan Salmon yang sangat banyak mengandung vitamin serta nutrisi yang baik sebagai cara menurunkan kolesterol.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s